Strategi Pembelajaran Dirumah Bersama Anak-anak Dimasa Pandemi



 

Covid 19 ialah penyakit menyebar yang dikarenakan oleh tipe corona virus yang barusan diketemukan. Meskipun semakin banyak menggempur ke lanjut usia, virus ini sebetulnya dapat juga menggempur siapapun dari mulai bayi, beberapa anak, sampai orang dewasa. Virus corona ini dapat mengakibatkan masalah mudah pada skema pernafasan, infeksi paru-paru yang berat sampai kematian. Virus ini menyebar cepat sekali serta sudah menebar hampir ke semua negara, termasuk juga indonesia.

Trik Merawat Paruh Ayam Laga

Hal itu membuat beberapa pemda mengaplikasikan kebijaksanaan untuk liburkan siswa serta mulai mengaplikasikan cara belajar dengan skema daring (dalam jaringan) atau online. Sebab hal itu karena itu saya putuskan untuk bikin program kerja yang saya berikan nama " Belajar Bermain Membahagiakan (BBM)" yang saya tujukan khususnya untuk beberapa anak TK DAN SD di Desa Teluk Tangkai. Program ini saya kerjakan semasa pekerjaan KKN yakni kira-kira sebulan semasa bulan agustus.


Sama seperti yang kita kenali skema belajar di waktu epidemi dengan skema daring ini di rasa kurang efisien serta membuat anak nampak ogah-ogahan untuk buka buku serta kerjakan pekerjaan-tugas yang diberi oleh sekolah, ditambah lagi untuk beberapa anak TK yang fikirannya cuma bermain. Ditambah dengan orangtua yang berada di desa saya tidak semua mempunyai ponsel hebat (Android) serta jadi mereka harus ambil pekerjaan-tugas anak mereka ke sekolah dengan cara langsung itu juga cuma diberikan satu minggu 2-3 pekerjaan saja.


Jadi sesuai nama yang saya beri untuk pekerjaan ini yakni "Belajar Bermain Membahagiakan (BBM), Saya memakai tehnik mengajar pada beberapa anak TK dengan Menyanyi dalam mengenali huruf serta angka yang di kerjakan dengan berkali-kali hingga mereka gampang mengingat dan menghafalnya. Saya ajak mereka untuk memberi warna, ini dilaksanakan supaya mereka tidak gampang jemu, serta untuk beberapa anak SD dalam kerjakan pekerjaannya saya pandu serta saya terangkan dengan cara perlahan-lahan serta ber lagi supaya mereka betul-paham pada apakah yang mereka lakukan, serta saat mereka meresa capek waktu menulis pekerjaan yang saya beri mereka bisa lihat atau turut dalam pekerjaan memberi warna beberapa anak TK. Jadi dengan ini mereka pun tidak jemu. Sumber : Meltia Barisan 90 KKN Unisma 2020






Postingan populer dari blog ini

After being actually allow the university through yet another staffer

The dawn of modesty

power of provocation